Editor: Administrator
Minggu, 25 September 2022  01:55 WIB. Dibaca 142 Kali   WhatsApp   Facebook


Pekanbaru - Untuk memastikan batas wilayah suatu daerah,  Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Dumai H.Indra Gunawan telah menandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dengan Sekretariat Daerah kota Dumai Tentang Pembangunan Pilar Batas Daerah Antara Bengkalis dengan Dumai bertempat di Hotel the Zuri Pekanbaru, Jum'at (23/09/2022).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Dumai dan Pemerintah Provinsi Riau atas kesediaannya melaksanakan serta memfasilitasi PKS tentang pembangunan dan pemeliharaan pilar batas daerah antara Kabupaten Bengkalis dengan Kota Dumai, sebagai wujud sinergi dalam Pelaksanaan Pembangunan dan Pemeliharaan Pilar Batas Daerah

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Dumai H.Indra Gunawan menyampaikan, Pemerintah kota Dumai dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah setuju dan sepakat untuk menandatangani dan melaksanakan perjanjian kerjasama tentang pembangunan dan pemeliharaan pilar atas daerah antara kabupaten Bengkalis dengan Kota Dumai serta Dasar hukum yang mengatur terjadinya kerjasama ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 52 tahun 2021 tentang batas daerah kabupaten Bengkalis dengan Kota Dumai Provinsi Riau. 

"Maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini tentulah untuk memperkenalkan dan memastikan dengan sebenar-benarnya terhadap batas-batas wilayah administrasi daerah menjaga stabilitas keamanan sosial dan politik masing-masing daerah dan koordinasi serta sinkronisasi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan pilar atas batas daerah antara Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. 

Selanjutnya,Indra Gunawan mengatakan pemasangan dan pemeliharaan pilar batas merupakan penanda batas wilayah untuk menjalankan sistem dengan pemasangan filter pada 19 titik yang ada di perbatasan Dumai Bengkalis tentunya semuanya berharap nanti tidak terjadi konflik dan wilayah perbatasan khususnya antara Kota Dumai dengan kabupaten Bengkalis maupun antar warga di dua daerah.

Selain itu juga Sekretaris Daerah kota Dumai menambahkan, Pemerintah Kota Dumai sangat menyambut baik atas terlaksananya kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bengkalis sebelumnya adalah kabupaten induk kami Kota Dumai. 

"Kami menaruh takzim yang dan hormat kepadanya tentunya kita berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan lancar Sehingga nantinya dapat melanjutkan untuk kerjasama di bidang lainnya,"ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah kota Dumai H.Indra Gunawan, Sekretaris Kab.Bengkalis Bustami Hy,  Asisten I Setdako Dumai, Kabag Pem Dumai, Kabag Kerjasama Dumai, Camat Medang Kampai, Camat Bukit Kapur, serta Forkompim Dumai dan Kan.Bengkalis.






Semua Berita

Berita Lainnya

Matangkan Rencana Pembangunan, Wali Kota Dumai Buka Forum Konsultasi Publik RKPD

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota...

Wali Kota Dumai Memberikan Bantuan Kepada ananda Azzam Penderita Osteosarcoma

Walikota Dumai Bapak H Paisal,SKM,MARS memberikan bantuan kepada ananda Azzam anak dari Bapak Afdhal berumur 12 tahun yang terdampak kanker...

Wali Kota Dumai Hadiri Mubes PMD untuk Memilih Ketua Baru periode 2023-2025

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Mubes Persatuan Mubaligh VI Dumai yang bertempat di Masjid Hasan Basri, Minggu...