Editor: Administrator
Senin, 01 Agustus 2022  19:00 WIB. Dibaca 1196 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Dalam rangka memperkuat sistem pelayanan kepada masyarakat dan mengisi kekosongan jabatan disejumlah satuan kerja perangkat daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kembali menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemko Dumai.

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai H. Muhammad Syafei, S.Sos, M.Si melantik para Pejabat Pengawas, dipusatkan di Ruang Kamboja Setdako Dumai, Bagan Besar, Senin (01/08/2022).

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Dumai Nomor 821/610/2022 tanggal 29 Juli 2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan. 

Berdasarkan lampiran SK tersebut, sebanyak 42 pejabat dilantik, terdiri dari Eselon IV.A sebanyak 15 orang dan Eselon IV.B sebanyak 27 orang.

Sebanyak lima lurah dimutasi pada kesempatan ini, diantaranya Lurah Sukajadi, Lurah Purnama, Lurah Jayamukti, Lurah Teluk Makmur, dan Lurah Sungai Geniot. 

Dalam sambutannya, Asisten III Muhammad Syafie mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. 

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hal biasa di organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai," ucapnya.

Ia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar langsung bekerja maksimal untuk mensukseskan program Pemko Dumai serta meningkatkan koordinasi dengan Instansi terkait.

"Semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru. Jadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi peningkatan kinerja," sebutnya.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu mengemban amanah yang diberikan dengan baik, bekerja dengan profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta menunjukkan prestasi kerja yang baik.

"Banyak yang harus kita maksimalkan kepada masyarakat, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bersinergi dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, yang baru disumpah semoga dapat menjalankannya dengan amanah, bisa berinovasi dan jangan melempem.Mari kita wujudkan kota ini Kota Idaman," ucapnya.

Tidak hanya itu, ia mengintruksikan kepada pejabat yang memiliki amanah dan tugas di setiap instansi dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di lapangan dan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.






Semua Berita

Berita Lainnya

66 Peserta Kafilah Dumai Siap Berikan Peforma Terbaik dalam Perhelatan MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Riau di Bengkalis

DISKOMINFOTIKSAN DUMAI - Semarak penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Riau tahun 2025 mulai terasa di...

Berkesempatan Menjadi Narasumber Di Kemendagri, Kepala Dispertaru Paparkan Secara Rinci Tentang RDTR Digital Terhadap Peningkatan Investasi Daerah

DISKOMINFOTIKSAN, JAKARTA - Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Pertaru) Kota Dumai Muhammad Mufarizal, S.T., M.IP berkesempatan menjadi...

Pemko Dumai Percepat Perbaikan Jalan Pangeran Diponegoro Dan Ahmad Yani, Fokus Pada Kelancaran Aktifitas Dan Mobilitas Masyarakat

DISKOMINFOTIKSAN, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melaksanakan perbaikan pada Jalan Pangeran Diponegoro (Sukajadi)...