Editor: Administrator
Rabu, 28 Februari 2024  20:38 WIB. Dibaca 156 Kali   WhatsApp   Facebook


DISKOMINFOTIKSAN, DUMAI - Rapat ini dilaksanakan dalam rangka penguatan segmen pengelolaan aplikasi pengaduan SP4N-LAPOR! yang berkelanjutan dan evaluasi hasil pengelolaan di tahun 2023. Dimana Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Dumai Drs. H. Khairil Adli, M.Si memberikan beberapa poin utama pada rapat yakni evaluasi pasca pengaduan, pembenahan layanan serta tata cara merespon pengaduan dengan baik dan benar, Rabu (28/2/2024). 

Seperti yang diketahui, SP4N-LAPOR! merupakan aplikasi pengaduan terpusat yang di bentuk oleh 5 Kementerian/Lembaga yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ombudsman, serta Kantor Staf Presiden. 

Rapat ini diikuti pejabat serta admin pengelola SP4N-LAPOR di 9 OPD meliputi RSUD, DinsosPM, Dinkes, Dishub, DLH, BKPSDM, PU, Disdukcapil dan Setdako Dumai yang menjadi salah satu titik utama pengaduan oleh masyarakat Kota Dumai di tahun sebelumnya. Pada kesempatan ini, setiap jawaban yang diberikan oleh OPD didiskusikan secara maksimal agar memberikan rasa kepuasan terhadap si pelapor. 

Selain pengaduan, Ka. Diskominfotiksan turut mentitikfokuskan beberapa apresiasi yang muncul bagi Pemerintah Kota Dumai secara umum dan OPD terkait secara khusus di Aplikasi SP4N-LAPOR!

Ka. Diskominfotiksan turut menghimbau agar OPD bisa memberikan pembenahan pasca laporan serta menginformasikan kepada masyarakat secara luas baik di aplikasi SP4N-LAPOR! maupun sosial media tertentu. 

“Kehadiran SP4N-LAPOR! ini menjadi salah satu upaya kita memperbaiki pelayanan publik agar terus berjalan maksimal dan optimal. Apalagi, aplikasi ini turut diawasi langsung oleh Ombudsman RI, Kemendagri RI, Kemenpan-RB RI, Kemenkominfo RI dan Kantor Staf Presiden RI” ujar H. Khairil Adli. 

Usai penyampaian dari Ka. Diskominfotiksan, Selanjutnya Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP, M.IP meminta agar admin dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan admin koordinator maupun kepala OPD di masing masing instansi. Sebab, pengaduan masyarakat ini harus benar benar ditanggapi dan menjadi atensi bagi OPD terkait. 

“Kita ingin pengelolaan SP4N-LAPOR! ini terus berjalan dengan baik dan masyarakat bisa semakin mempercayai SP4N-LAPOR! sebagai aplikasi pusat pengaduan maupun pemberian apresiasi terhadap layanan publik Pemerintah Kota Dumai” ujar Muhammad Saddam. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala OPD atau yang mewakili, Admin pengelola SP4N-LAPOR! dan Jabatan Fungsional Bidang IKP Diskominfotiksan Kota Dumai. (mhl)






Semua Berita

Berita Lainnya

270 Jamaah Haji Asal Kota Dumai Tiba Dengan Selamat, dr. Puspita: Alhamdulillah Para Jamaah Haji Melaksanakan Ibadah Dengan Sehat Jasmani Dan Rohani

DISKOMINFOTIKSAN, DUMAI - 270 Jamaah Haji asal Kota Dumai tiba dengan selamat di Kota Dumai. 270 Jamaah Haji ini diberangkatkan dari Terminal...

Haru dan Penuh Kekeluargaan, Wako Dumai Sambut Langsung Kepulangan 270 Jamaah Haji Dumai Kloter 12

DISKOMINFOTIKSAN, DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS mengikuti penjemputan 270 jemaah Haji asal Kota Dumai yang baru saja pulang dari...

270 Jamaah Haji Dumai tiba di Asrama Haji Batam, H Yusrizal : Semoga Menjadi Haji yang Mabrur dan Membawa Berkah bagi Daerah

DISKOMINFOTIKSAN, BATAM - Usai disambut Wali Kota Dumai Paisal dan istri di Bandara Hang Nadim Batam, 270 Jamaah Haji Kota Dumai yang tergabung dalam...