DISKOMINFOTIKSAN, DUMAI - Pendampingan Pengelolaan SP4N-LAPOR! ini dilaksanakan oleh Diskominfotiksan Kota Dumai dalam rangka mengoptimalkan pengaduan sebagai perbaikan sektor layanan publik yang lebih mumpuni. Dua puskesmas yang dikunjungi oleh Diskominfotiksan adalah Puskesmas Dumai Barat dan Puskesmas Purnama, Selasa (21/5/2024).
Ka. Diskominfotiksan Kota Dumai yang diwakili oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP, M.IP melaksanakan pendampingan dengan terlebih dahulu memaparkan tentang tata cara penggunaan dan pengelolaan SP4N-LAPOR! yang mumpuni.
Bersama Admin Koordinator Pemko Dumai, Kabid IKP turut memberikan tata cara sosialisasi penggunaan SP4N-LAPOR! agar semakin banyak masyarakat yang menggunakkannya.
“Sebagai leading sector dari pengelolaan SP4N-LAPOR!, kami bertekad untuk mengoptimalkan pengaduan masyarakat yang masuk dan mengajak seluruh OPD serta satuan kerja agar mengelola pengaduan tersebut dengan baik” ujar M. Saddam.
Selain itu, dihadapan Ka. Puskesmas beserta jajaran. Kabid IKP menyampaikan bahwa tidak semua laporan yang masuk bersifat pengaduan maupun aspirasi. Namun ada beberapa pula yang bersifat apresiasi terhadap pelayanan maupun hal lainnya.
“Semoga pengaduan yang masuk dapat menjadi evaluasi bagi kita semua dan apresiasi yang ada menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat” tambah Kabid IKP. (mhl)