Berita | Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Kamis, 09 Juli 2020 19:13 WIB · Dibaca 350 Kali   WhatsApp   Facebook


PEKANBARU - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi menghadiri Sosialisasi Aplikasi Cash Management System (CMS) di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Utama, Jalan Jend Sudirman, Kota Pekanbaru. Kamis (09/07).

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan akan menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pilot Project didalam penerapan aplikasi CMS Bank Riau Kepri di Kota Dumai.

H. Syahrinaldi yang juga selaku Asisten II Sekdako Dumai menyampaikan, bahwa dalam era digital seperti saat ini perlu adanya inovasi baru dalam memberikan pelayanan termasuk pada instansi Pemerintah. 

Adapun manfaat dari CMS ini adalah efisien waktu, biaya dan administrasi, akurasi data, akurasi laporan keuangan, kecepatan proses transaksi keuangan, pengelolaan arus kas lebih mudah, cepat serta akurat dan lain sebagainya.

"Untuk itu, Saya berharap aplikasi CMS menjadi salah satu pembenahan dan inovasi yang membantu mempercepat kinerja OPD dan pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan publik," harapnya.



Senada dengan Asisten II, Kepala Divisi Produk Dana dan Jasa Kantor Pusat Bank Riau Kepri Yuharman juga memaparkan kelebihan dan kemudahan dari CMS yang lebih efektif dan efisien.

Acara sosialisasi turut dihadiri oleh Kepala BPKAD Kota Dumai, Kabid Pembendaharaan, Bendahara Diskes dan Operator. (diskominfo).




Semua Berita

Berita Lainnya

Pasien Covid-19 Tinggal Satu Orang, Masyarakat Diharapkan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

DUMAI – Alhamdulillah, pada hari ini ada tiga pasien Positif yang sebelumnya dirawat sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil PCR Test...

Jalan Santai dalam rangka Golden Anniversary Yayasan Prayoga Riau

DUMAI – Senin, 28 Oktober 2019 Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE hadir sekaligus melepas peserta Jalan Santai dalam rangka Golden...

Walikota Tinjau Pasar Bunda Sri Mersing

DUMAI – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si didampingi Sekretaris Daerah H. Herdi Salioso dan Kadis Perindag Zulkarnain melakukan...