Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Rabu, 13 Oktober 2021 15:22 WIB · Dibaca 128 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Pemerintah Kota Dumai Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE)  Kategori Utama Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia 

Acara puncak Pemberian APE ini dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh 13 di tingkat kementerian dan lembaga, 29 di tingkat provinsi dan 266 di tingkat kabupaten dan kota se Indonesia.

Penghargaan APE 2020 ini seharusnya berlangsung Tahun 2020. Namun, karena wabah pandemi COVID-19, maka pelaksanaan baru dilakukan pada Tahun 2021.

APE sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengucapkan apresiasi terhadap jajaran para menteri, gubernur, bupati dan wali kota yang turut serta dalam strategi dalam setaraan gender.

"Pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, kita juga berharap kegiatan ini dapat bekerja sama dengan negara Asean terutama dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan pengarusutamaan gender di Indonesia kedepannya," ucapnya.

Mewakili Pemerintah Kota Dumai Walikota Dumai H. Paisal mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia karena Kota Dumai dapat meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dengan Kategori Utama.

"Penghargaan ini merupakan milik seluruh warga Kota Dumai dan penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakatnya, peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta bukti dari seluruh kerja nyata dan doa," ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga berharap melalui penghargaan ini dapat lebih membangkitkan semangat Pemerintah Kota Dumai untuk selalu berusaha mendapatkan peringkat yang lebih tinggi serta selalu dapat menciptakan keadilan dan mengembangkan potensi yang ada khususnya bagi kaum perempuan.

"Kami juga akan terus berusaha untuk memberikan perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat menghasilkan generasi penerus yang cemerlang untuk kedepannya sehingga  menjadikan Kota Dumai menjadi kota idaman dapat terwujud," tutupnya.






Semua Berita

Berita Lainnya

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai Gelar Orientasi Teknis Program Bangga Kencana Tahun 2021

Dumai-Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. Herdi Salioso, SE, MA menghadiri dan membuka secara resmi Orientasi Teknis Tokoh Masyarakat (TOMA), Tokoh...

Kampanyekan CTPS, Sekretaris TP PKK Kota Dumai Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

DUMAI - Dalam rangka mendorong masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dengan cara membiasakan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun, agar...

Walikota Hadiri Apel Deklarasi Janji Kinerja 2020 Kemenkumham Dumai

DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Intek Ekonomi dan Keuangan, H. Fauzi Efrizal,...