Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Rabu, 18 Agustus 2021 21:30 WIB · Dibaca 15 Kali   WhatsApp   Facebook


Dumai-Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri agenda Istighosah yang dilaksanakan di Masjid Jami Baiturrahman, Jl. Soekarno-Hatta, Simpang Jepang, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (18/08).

 

Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT ketika keadaan sukar dan sulit. Tujuan akhirnya agar dihilangkan dan terlepas dari bala bencana.

 

Istighosah yang dipimpin oleh Ustadz K.H. Rahmat Afifi, LC ini diawali dengan Sholat Maghrib berjama'ah dan pelaksanaan agenda tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), dikarenakan Dumai masih dalam pemberlakuan PPKM Level 4.

 

Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Dumai saat ini tidak lagi berada dalam zona merah.

 

"Tentunya ini berkat ikhtiar dan do'a yang terus kita haturkan kepada Allah SWT, Tuhan YME. Teruslah istiqomah dalam menjalankannya, yakinlah bahwa Allah SWT akan mengangkat wabah ini dari Indonesia dan Kota Dumai khususnya, sehingga pandemi berakhir dan kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa," ucapnya.

 

Beliau mengungkapkan walau tidak berada dalam zona merah, seluruh masyarakat jangan lengah terhadap virus corona.



"Tetaplah waspada setiap saat dalam kegiatan sehari-hari. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap H. Paisal.

 

Selain menghimbau terkait prokes, Walikota Dumai juga mensosialisasikan terkait pembangunan Islamic Centre sekaligus menghimbau kepada jema'ah untuk berhati-hati terhadap hoax yang beredar terkait pembangunan Islamic Centre Kota Dumai.

 

"Jangan mudah termakan informasi hoax. Masjid Habiburahman bongkar atau dirobohkan karena akan dibangun masjid yang pembangunannya lebih baik yaitu Islamic Centre. Selain menjadi ikon nantinya, Islamic Center tersebut akan menjadi centralnya umat muslim di Kota Dumai," katanya.

 

Beliau berharap, agar umat Islam jangan mudah terpecah-belah dikarenakan berita simpang siur yang disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

"Mohon do'anya kepada seluruh masyarakat semoga pembangunan Islamic Centre Kota Dumai berjalan lancar," ucapnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan kali ini Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Murzerwan, SE, M.SI, Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan, S.Sos, Tokoh Masyarakat di Kelurahan Bukit Nenas serta jama'ah Masjid Jami Baiturrahman.




Semua Berita

Berita Lainnya

Walikota Dumai : Orientasi Industri Kain Majun Sangat Prospek di Masa yang Akan Datang

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka pelatihan Produksi Kain Lap atau Majun yang bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja, Jumat...

Pembukaan Lomba Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Riau, Walikota Dumai: Tingkatkan Profesionalitas Guru, Demi Menghasilkan Output Anak Berkualitas

DUMAI - Lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI - PGRI) Tingkat...

Launching Aplikasi e-Money, Walikota: Tingkatkan PAD Dumai dan Penerimaan Retribusi Parkir yang Efisien dan Terarah

Dumai - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri agenda Launching Aplikasi e-mOney/E-SMART Retribusi Tempat Parkir Khusus Kota Dumai,...