Berita | Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Kamis, 01 April 2021 14:18 WIB · Dibaca 275 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Sempena Hari Jadi ke-22 Kota Dumai, Pemerintah Kota Dumai meluncurkan logo, dengan mengusung tema "Dumai Unggul Dan Idaman."

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, Drs H Khairil Adli, M.Si pada Kamis, 01 April 2021.

H Khairil Adli mengungkapkan, logo tersebut terdiri dari angka dua dan dua (22) bermotifkan itik pulang petang dengan warna kuning keemasan kemudian diberi background warna biru dongker, disematkan motif anak panah dan disampingnya simbol Th serta simbol ombak dibawah dan kata Dumai yang berwarnakan hijau daun.



Berikut makna dari logo Hari Jadi Kota Dumai Ke 22 Tahun 2021.

Simbol dari angka 22 mewakilkan usia Kota Dumai dari sejak tanggal 27 April 1999, dengan motif itik pulang petang memiliki nilai yang mencerminkan komitmen kebersamaan dalam setiap perbuatan.

Angka 22 yang diberi warna kuning keemasan melambangkan kemakmuran, kesejahteraan, kejayaan serta mewakiki sifat optimisme dalam mencapai tujuan. Diangka tersebut disematkan motif anak panah yang melambangkan keinginan luhur untuk menjadikan Kota Dumai sebagai kota yang selalu terdepan.

Kemudian warna biru dongker (navy blue) melambangkan ketegasan, ketangkasan, percaya diri serta mewakili sifat efisien dalam segala tindakan.

Disamping angka 22 terdapat simbol Th, yang mewakilkan kata tahun dan berbentuk keris. Secara filosofis, keris merupakan tuah pusaka Bangsa Melayu. Melambangkan kehormatan dan martabat seperti layaknya visi yang ingin dicapai yaitu menjadi "Kota Yang Unggul."

Dibawahnya disematkan juga simbol dari ombak, yang melambangkan letak geografis Kota Dumai di Wilayah Pesisir Pantai Timur Sumatera. Dan penulisan kata "Dumai" dengan warna hijau daun, melambangkan ketenangan Kota Dumai, harmoni, kesegaran, kesuburan serta mewakili pertumbuhan untuk kemaslahatan.

Demikian arti dari Logo Hari Jadi Ke 22 Kota Dumai yang bertemakan "Dumai Unggul Dan Idaman", merupakan nilai dasar dari Visi Kota Dumai Tahun 2021-2024, menjadi spirit serta komitmen agar Dumai kelak dapat menjelma menjadi Kota yang Indah, Damai, Bermartabat dan Terdepan.




Semua Berita

Berita Lainnya

Pemko Dumai Komit Dukung Roro Dumai-Malaka

*Kemenhub Gelar “THE 1ST SUB COMMITTE OF RORO  DUMAI – MALAKA TASK FORCE MEETING” di Dumai. DUMAI - Pemerintah Republik...

Walikota Sambut Gembira Rencana Perbaikan Pelabuhan Roro

*Wako Dampingi Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Pelabuhan Roro DUMAI – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si menyambut gembira rencana...

Walikota Buka Three On Three Basket Ball Tournament

DUMAI - Walikota Dumai H. Zulkifli AS membuka secara resmi 3 on 3 Basket Ball Tournament di Citimall Dumai. Jum’at (14.02.2020) malam. Tampak...