Berita | Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Minggu, 29 Maret 2020 23:04 WIB · Dibaca 62 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI – Proses  pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia via Tj. Balai Karimun di tengah pandemic Covid-19 terus berlangsung. Pada Minggu, 29 Maret 2020 sebanyak 63 orang WNI tersebut datang di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Oleh karena itu, untuk memastikan proses ini berjalan sesuai yang diharapkan, Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Herdi Salioso bersama Forkopimda lakukan monitoring di Pelabuhan Domestik BSJ.

Sama hal dengan proses pemulangan sebelumnya, dipelabuhan BSJ keseluruh WNI dari Malaysia yang berangkat dari pelabuhan Tj. Balai Karimun ini langsung disemprotkan disinfektan terlebih dahulu, kemudian diperiksa kembali kesehatannya oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan  (KKP) Dumai dan mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, WNI tersebut juga diberikan sosialisasi dan pemahaman agar nantinya wajib mengisolasi diri mandiri selama 14 hari (status ODP) dan akan dipantau oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Setelah dicek, ke 63 orang WNI asal beberapa daerah di Sumatera langsung dipulangkan ke daerah tujuan  masing-masing dengan menggunakan transportasi darat yang telah disiapkan.

Berikut rincian WNI asal Sumatera kembali dari Malaysia via Tj. Balai Karimun yang tiba di pelabuhan BSJ sore hari ini, 8 orang Dumai, 6 orang Bengkalis, 1 orang Bukit Batu, 5 orang Kubu,  3 orang Pekanbaru, 7 orang Bangkinang, 24 orang  Provinsi Sumatra Utara, dan 9 orang Provinsi Sumatra Barat.






Semua Berita

Berita Lainnya

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Dengan PPs UIR, Sekda : Semoga Dapat Bersinergi Dalam Pembangunan

PEKANBARU - Sekretaris Derah Kota Dumai Dr. H. M. Herdi Salioso, SE, MA beserta rombongan menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama...

Wakil Walikota Hadiri Musrenbang Kelurahan Batu Teritip

DUMAI - Bertempat di aula kantor Kelurahan Batu Teritip, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)...

Pasien Positif Corona Bertambah Tiga Orang, Wako Dumai : Kita Akan Mempersiapkan PSBB Untuk Hasil Yang Optimal

DUMAI – Beberapa menit yang lalu, Tim Gugus Covid-19 Kota Dumai telah menerima laporan hasil pemeriksaan Swab pasien PDP Dumai dari BTKL...