Berita | Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Sabtu, 11 Juli 2020 01:07 WIB · Dibaca 224 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE hadiri acara Ramah Tamah dan Tepuk Tepung Tawar Komandan Resor Militer (Danrem) 031 Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE., M.Han bersama Pemko Dumai, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah Kota Dumai di Gedung Pendopo. Jum’at (10/07) malam.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kota Dumai, karena Danrem 031 Wira Bima telah berkenan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai.

"Melalui momen silaturahmi ini mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi, jika semuanya bersatu dan berjalan baik tentu nanti akan menghasilkan suatu yang positif untuk Kota Dumai", ucapnya.

Selain itu, Eko Suharjo juga menyampaikan saat ini Kota Dumai prioritas kegiatan untuk sementara lebih diarahkan kepercepatan dan penanganan Covid-19, hanya saja hal ini tidak berarti meninggalkan tugas lainnya. Seperti menjaga khamtibmas, penjagaan wilayah, menjaga masuknya peredaran barang ilegal dan narkoba dari luar dan lain sebagainya.

"Saya harap kita bersama-sama juga tetap fokus agar menjaga situasi di Kota Dumai tetap kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif dan perekonomian Kota Dumai membaik," harapnya.



Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE., M.Han juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang telah menerima beliau dan rombongan dengan suasana hangat dan ceria.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Dumai, lewat LAMR Dumai melalui acara adat tepung tawar, bertanda merestui kedatangan saya di Kota Dumai. Mohon bantu do’a dan dukungan agar Saya dan Istri bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Brigjen TNI M. Syech Ismed menyampaikan beberapa poin diantaranya terkait wabah virus corona yang sedang melanda negeri. Danrem mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Dumai sangat baik. Data situasi kasus Covid-19 di Kota Dumai saat ini dengan total akumulasi kasus postitif sebanyak 27 kasus, dengan rincian 26 orang sembuh dan masih dalam perawatan berjumlah 1 orang.

“Angka kasus menurun dan tidak ada pasien yang didalam penanganannya dinyatakan meninggal, Alhamdulillah semua sembuh. Hal ini menggambarkan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik semua pihak didalam penanganan Covid-19 di Kota Dumai. Saya harap ini dapat terus dipertahankan,” tuturnya.

Selanjutnya Danrem 031/WB juga menjelaskan perlunya meningkatkan sinergitas guna pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang merupakan bencana musiman di Provinsi Riau dan Kota Dumai khususnya. Menurut BMKG, terhitung Juli hingga September mendatang sudah memasuki musim kemarau.

“Saya berharap seluruh satgas untuk tetap waspada dengan mempersiapkan diri dan segala peralatan sehingga apabila nanti terjadi Karhutla, kota Dumai sudah siap menghadapinya agar tidak terjadi kejadian kebakaran hutan yang menganggu aktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya, karena itu perlu ditangani dengan baik,” harapnya.



Diakhir sambutannya, Danrem 031/WB menyampaikan agar Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Instansi Terkait dan Masyarakat untuk dapat meningkatkan kondusifitas wilayah dengan selalu bersinergi. Terlebih menjelang pelaksanaan pilkada serentak di penghujung Tahun 2020. Danrem mengharapkan agar proses Pilkada tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. “Sehingga Kota kita tetap aman dan masyarakat nyaman beraktifitas disini,” tutupnya.(diskominfo).


Semua Berita

Berita Lainnya

Hampir 2 Bulan Dirawat, Kepulangan Pasien 01 Dilepas Walikota Dumai

DUMAI - Melihat seorang Ibu, Saya merasa terharu, bayangan Saya bahwa saat ini kondisi  Ibu (SA) dalam keadaan lemas akan tetapi Alhamdulillah...

Rapid Test Positif 7 Orang, dr. Syaiful : Hasil Ini Belum Mencerminkan Benar Karena Covid-19

DUMAI - Dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai kembali lakukan...

Wakil Walikota Hadiri Rakerda Dan Rapimda KNPI Kota Dumai

DUMAI – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE hadir pada acara Rapat Kerja Daerah dan Rapat Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia...