Editor: Administrator
Senin, 25 November 2019 20:27 WIB · Dibaca 21 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si memimpin upacara peringatan HUT ke-74 PGRI tahun 2019 yang digelar di halaman kantor Walikota Lama, Jalan HR Soebrantas, Senin (25/11/19).

Upacara diikuti oleh guru, perwakilan siswa-siswi, mahasiswa, hingga dosen. Dan upacara tersebut juga di hadiri oleh Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua TP PKK Kota Dumai, Ketua PGRI Kota Dumai, Ketua APTISI Komisariat Kota Dumai, Tokoh masyarakat, dan juga tamu undangan.

Dalam sambutannya Walikota Dumai, H. Zulkifli AS  menyampaikan pidato dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayan Nadiem Makarim pada upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional.

“Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada anda, perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia," katanya.

Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama.

"Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” ujarnya.

Untuk di Kota Dumai sendiri pemerintah Kota Dumai sangat konsen dan memberikan perhatian khusus dalam memajukan pendidikan bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

"Didalam APBD kita menyiapkan anggaran khusus sampai 20 persen dari anggaran APBD untuk kebutuhan operasional pedidikan di Kota Dumai ini," tambah Wako.

Selesai upacara pengibaran bendera, Walikota Dumai H. Zulkifli AS dan tamu undangan membagikan sembako kepada beberapa panti asuhan yang tersebar di seluruh Kota Dumai.(Diskominfo).






Semua Berita

Berita Lainnya

Pemko Dumai Gelar Bimtek dan Sosialisasi Implementasi E-Kinerja

DUMAI – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai DR. H. M. Herdi Salioso, SE, MA...

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Pratama Sekda Kota Dumai

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Pimpinan Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai Bapak Dr. H. M. Herdi Salioso, SE, MA tanggal 29 Oktober 2019, yang...

Pemko Dumai Tingkatkan Kompetensi Pengelola Keuangan

DUMAI – Pemerintah Kota Dumai bertekad untuk meminimalisir tingkat kesalahan dalam memproses pengelolaan keuangan daerah. Upaya itu dicapai...