Diterbitkan oleh: Pemko Dumai
Minggu, 10 Mei 2020 12:46 WIB  | Dibaca 12361 Kali   WhatsApp   Facebook


Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19. Bantuan Sosial Tunai (BST) dari dana Pemerintah Pusat sebesar Rp 600.000 akan disalurkan kepada 14.871 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Dumai, terdiri dari KPM yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS.

Warga yang termasuk dalam DTKS merupakan warga yang sudah tercatat di Kementerian Sosial sebagai warga miskin atau miskin lama yang sebelumnya sudah mendapat bantuan dari Pemerintah. Sedangkan warga terdampak Covid-19 yang berpotensi menjadi warga miskin baru termasuk kedalam kategori Non DTKS. Warga non DTKS ini didata oleh RT/RW yang kemudian diusulkan oleh Bupati/Walikota kepada Gubernur untuk mendapatkan bantuan sosial ini.

Saat ini Dinas Sosial Kota Dumai menyaluran BST melalui PT Pos Indonesia Cabang Dumai untuk KPM DTKS. Penyaluran bantuan BST perdana sudah disalurkan kepada KPM Kelurahan Buluh Kasap pada tanggal 7-8 Mei 2020, selanjutnya Kelurahan Tanjung Palas pada tanggal 9-10 Mei 2020 dan Teluk Binjai yang akan dilakukan tanggal 11-12 Mei 2020.

Kemudian selanjutnya Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia Cabang Dumai akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan mengenai penyaluran BST untuk kelurahan lainnya.

Untuk saat ini masih penyaluran BST KPM dalam DTKS. Semisalnya terdaftar di website covid-19.dumaikota.go.id di jalur BST namun nama belum keluar di Kelurahan, diharap bersabar dahulu karena sedang diproses.

Dan Jadwal bisa berubah sesuai data dari Kementrian Sosial RI, dikarenakan data masih ada yang belum keluar untuk jalur BST.

Sumber : Dinas Sosial Kota Dumai

Download Jadwal Penyaluran BST :

Download Lampiran

Semua Pengumuman

Pengumuman Lainnya

Panduan Takbir dan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal Tahun 1441 H / 2020 M


Perwako Dumai Tentang Pedoman PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Dumai


SURAT EDARAN GUBERNUR RIAU PERIHAl PELAKSANAAN PSBB