Video | Pemerintah Kota Dumai

Editor: Administrator
Rabu, 11 Maret 2020 18:22 WIB · Dibaca 50 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI – Selasa (10/03/2020), Walikota Dumai H. Zulkifli AS meninjau progress program air bersih untuk Kota Dumai melalui Paket DUROLIS (Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis).

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai menyaksikan langsung pendistribusian pertama air bersih di Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur.

“Alhamdulillah, kemajuannya berjalan baik dan sudah mengalir kerumah warga, diperkirakan pada akhir maret ini di Kelurahan Jaya Mukti bisa tersambung 500 SR (sambungan rumah) dari target 1.100 sambungan yang di rencanakan” ujar Walikota.

Disamping itu, Walikota juga meninjau progres program air bersih untuk Kota Dumai dengan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) di Bukit Timah.

Saat ini, air bersih berkapasitas 10 liter perdetik akan di padukan dengan proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Bukit Timah melalui Kerja Sama Operasi (KSO) PT Adhi Karya (Persero) Tbk. – PT. Adaro Tirta Mandiri dengan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Semoga di akhir bulan Juli nanti, SPAM di Bukit Timah ini meningkat menjadi 50 liter perdetik dengan target 4.000 sambungan rumah”, harapnya.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, “Semoga Kesepakatan yang sudah kita tandatangani bersama dalam kerjasama KPBU dengan pihak Adhi Karya bisa selesai. Jika program KPBU ini selesai di tahun 2022 dengan kapasitas 450 perdetik, Insyaallah program ini dapat mengaliri air bersih ke seluruh rumah di Kota Dumai”.

“Terkhusus untuk masyarakat di Kota Dumai, mohon doanya ya, semoga ikhtiar kita ini bisa mengurai salah satu persoalan terbesar di Kota kita, yakni persoalan air bersih”, tutup Walikota.


Semua Video

Berita Lainnya

Walikota Dumai Sambut Kedatangan Walikota Bengkulu

DUMAI –  Minggu, 03 November 2019,  Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si menyambut langsung kedatangan Walikota Bengkulu Helmi...

220 Kepala Sekolah Se-Kota Dumai Ikuti Raker

DUMAI – “Kita harus  tingkatkan ‎profesional dan etos kerja pendidik dan tenaga pendidikan dalam meningkatkan sumber daya...

Wakil Walikota Hadiri Musrenbang Kelurahan Batu Teritip

DUMAI - Bertempat di aula kantor Kelurahan Batu Teritip, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)...