Editor: Administrator
Minggu, 25 September 2022  01:56 WIB. Dibaca 81 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai kembali melaksanakan program Community Event General Population BA for Covid 19 Kota Dumai Tahap V Tahun 2022, bertempat di SMPN 2 Dumai, Sabtu (24/9/2022).

Seperti yang dikatahui, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama Dinkes Dumai bersama Tim dari John Hpkins Center For Communication Program (JHCCP).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, untuk memberikan edukasi kepada para Agen of Change (AoC) untuk menjadi penggerak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi lengkap.

Agen-agen perubahan yang mengikuti orientasi pada pagi hari ini terdiri dari 7 komunitas paguyuban yang ada di Kota Dumai, yaitu Bundo Kandung Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD), Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC), Wadah Perempuan Melayu Dumai (WPMD), DPD Pemuda Sriwijaya, Ikatan Keluarga Masyarakat Batak (IKMB), Persatuan TRIDHARMA Dumai, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWMS).

Sebelum kegiatan orientasi dilaksanakan, Ketua TP-PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM membuka acara secara resmi dilapangan SMPN 2 Dumai.

Dalam sambutannya, Hj. Leni Ramain menyampaikan apresiasi kepada Dinkes Kota Dumai dan Tim JHCCP yang telah bersinergi membangun negeri dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Dumai yang bekerjasama dengan Tim dari JHCCP yang telah memilih Kota Dumai mewakili Provinsi Riau untuk melaksanakan orientasi kepada agen perubahan dalam percepatan vaksinasi," sebutnya.

Ia berharap kepada agen-agen perubahan yang akan melaksanakan orientasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyebarluaskan informasi yang didapat kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Kita jangan percaya informasi hoax yang tidak benar tentang Covid-19 ini, kita harus jeli memilih berita. Dengan adanya orientasi ini diharapkan ibu-ibu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyampaikan pesan mengenai pentingnya vaksinasi ini untuk dapat membentuk imun kita terhadap virus tersebut," harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan, Koordinator Program BA For Covid-19 Provinsi Riau Yuli Oktafiani, SKM, M.Si, Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Martalena, SKM, Fasilitator, AoC, dan seluruh peserta orientasi.






Semua Berita

Berita Lainnya

Hadiri Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Ajak Semua Pihak Bersinergi Bantu Para Difabel

DUMAI - Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri Karnaval Sekolah Luar Biasa (SLB) se Kota Dumai yang...

Hadiri Peringatan Hari Tata Ruang Nasional, Asisten II Berharap Generasi Muda Berkontribusi Untuk Kemajuan Kota Dumai

DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi menghadiri Tata Ruang Goes To Campus...

Tingkatkan Efektivitas Pengawasan Di Lingkungan Pemko Dumai, Inspektorat Taja Gelarwasda Tahun 2022

DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si membuka secara resmi Gelar...