Editor: Administrator
Senin, 05 Desember 2022  08:40 WIB. Dibaca 104 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri Karnaval Sekolah Luar Biasa (SLB) se Kota Dumai yang bertempat di Mapolres, Sabtu (03/12).

Karnaval dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional ini diikuti oleh tiga sekolah Luar Biasa di Kota Dumai yaitu, Sekolah Luar Biasa Negeri, Sekolah Assyifa Umaimah, Sekolah Harapan Bunda dan 

Dalam sambutannya Wali Kota Dumai H. Paisal menyebutkan kepada yang hadir bahwa kegiatan tersebut merupakan hikmah serta dapat memberikan dorongan semangat kepada para disabilitas.

"Kami akan rangkul semua instansi vertikal untuk bersinergi dalam memberikan dukungan kepada para disabilitas dan ini harus mendapat perhatian khusus dari kita semua, kita lihat ini merupakan suatu yang luar biasa dan orang tua juga mendapatkan pahala yang luar biasa apabila sabar dalam mendidik anak-anaknya," ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga berterima kasih kepada SLB Negeri dan Swasta yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dan diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

"Saya berterima kasih kepada SLB Negeri dan Swasta yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kita ajak para disabilitas ini untuk selalu ikut berkumpul bersama kita dengan membuat mereka acara-acara agar mereka dapat menunjukan kompetensinya dan kreatifitasnya," harapnya.

Sebelum dimulainya pawai, Wali Kota Dumai, Kabid Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Wakapolres, dan para Kepala Sekolah melakukan penguntingan pita secara simbolis tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kabid PKPLK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Forkopimda,  Kepala Sekolah Luar Biasa serta Wali Murid.






Semua Berita

Berita Lainnya

Matangkan Rencana Pembangunan, Wali Kota Dumai Buka Forum Konsultasi Publik RKPD

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota...

Wali Kota Dumai Memberikan Bantuan Kepada ananda Azzam Penderita Osteosarcoma

Walikota Dumai Bapak H Paisal,SKM,MARS memberikan bantuan kepada ananda Azzam anak dari Bapak Afdhal berumur 12 tahun yang terdampak kanker...

Wali Kota Dumai Hadiri Mubes PMD untuk Memilih Ketua Baru periode 2023-2025

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Mubes Persatuan Mubaligh VI Dumai yang bertempat di Masjid Hasan Basri, Minggu...