Editor: Administrator
Rabu, 17 Agustus 2022  19:28 WIB. Dibaca 53 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal mengikuti upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (17/08).

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini dilaksanakan secara Virtual dan terhubung secara langsung ke Istana Merdeka di Jakarta.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang menggunakan Baju Adat dari Buton Sulawesi Tenggara yang juga diikuti oleh Gubernur, Walikota, serta Bupati se Indonesia.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu adalah satuan dari TNI Angkatan Laut (AL), yaitu Danpusdikpel Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos dan dari satuan TNI Angkatan Darat (AD) Dangrup-3/Sandhi Yudha Kopassus, Kolonel Inf Donny Pramono, S.E.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara dibawakan oleh Paskibraka berjumlah 68 orang yang merupakan putra putri terpilih dari 34 Provinsi dibawah binaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dan untuk Pembawa Baki Bendera Merah Putih yaitu I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi perwakilan dari Jawa Tengah.

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini juga diisi oleh Manuver 14 Pesawat tempur jenis F-16 oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara di langit Istana Merdeka dan formasi serta gabungan Helikopter TNI-Polri untuk pengibaran bendera Merah Putih Raksasa.

Pengibaran Bendera Merah putih juga dilakukan didalam laut perairan Indonesia yang dilakukan oleh prajurit terbaik TNI Angkatan Laut Republik Indonesia di Pulau Putri Kepulauan Seribu.

Setelah selesai mengikuti Upacara Bendera Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 secara virtual, Wali Kota Dumai secara simbolis memberikan Remisi kepada perwakilan Narapidana Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai dimana jumlah yang mendapat remisi sebanyak 826 orang.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan oleh Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut merupakan wujud syukur atas masyarakat untuk kembali menjadi  pribadi yang lebih baik.

"Pemberian Remisi ini merupakan wujud komitmen dan sebagai bentuk karena telah menjalankan pembinaan dengan baik, tunjukan sikap dan perilaku yang lebih baik kedepannya, saya ucapkan selamat dan selamat menjalin hubungan kembali bersama masyarakat, jadilah insan pribadi yang baik dan taat hukum dan berkontribusi dengan baik di tempat lingkungan saudara tinggal," ucapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Sekda Kota Dumai, Asisten I, II, III, Forkopimda, Para Pejabat Struktural, Para Kepala OPD, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.






Semua Berita

Berita Lainnya

Pastikan Batas Wilayah, Pemko Dumai Dan Pemkab Bengkalis Teken Perjanjian Kerja Sama

Pekanbaru - Untuk memastikan batas wilayah suatu daerah,  Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Dumai H.Indra Gunawan telah menandatanganan...

Dinkes Dumai Kembali Berikan Edukasi Kepada Para Agen Perubahan Tentang Pentingnya Vaksinasi

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai kembali melaksanakan program Community Event General Population BA for...

Lestarikan Permainan Rakyat, Disdikbud Dumai Gelar Permainan Rakyat Lomba Jong

DUMAI — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai menyelenggarakan Permainan Rakyat Lomba Jong di Pantai Beringin Indah, Kelurahan...