Editor: Administrator
Rabu, 25 Januari 2023  20:26 WIB. Dibaca 44 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI -  Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri acara Puncak dan Penutupan Festival Literasi Milenial yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (25/01).

Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi dan membuka wawasan baru bagi generasi milenial. 

Acara ini diikuti oleh para pelajar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan diisi berbagai lomba diantaranya lomba mendongeng, membaca puisi, mewarnai dan pantun dengan dewan juri yang berpengalaman dibidang literasi.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai memberikan piala dan piagam penghargaan dan juga uang saku secara langsung kepada para pemenang dari lomba yang sebelumnya lomba tersebut telah diadakan pada hari Selasa kemarin.

Dalam sambutannya Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa pentingnya literasi karena dengan adanya literasi ini dapat mewujudkan inovasi dan kreatifitas bagi anak-anak 

"Festival ini mempunyai manfaat yang baik dan dengan adanya festival ini dapat membuat anak-anak kita gemar membaca, kita dapat melihat talenta dari anak-anak kita, nanti kita sama-sama dengan beberapa OPD untuk membuat suatu kegiatan yang dapat lebih mengembangkan bakat dan kreatifitas anak-anak kita, yang menang saya ucapkan selamat, dan yang belum menang dapat mengasah kembali kemampuannya dan jangan berkecil hati tahun depan bisa dicoba lagi," ucapnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai Drs.H.Syawir Qasim M.Si menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan festival ini adalah untuk menarik minat membaca untuk anak-anak sekarang.

"Dalam festival ini kita mengadakan lomba mendongeng, membaca puisi, mewarnai dan pantun yang dimana diikuti oleh para pelajar, kita lihat minat dari pelajar sangat tinggi untuk perlombaan ini, dan dengan adanya festifal ini dapat lebih meningkatkan minat membaca dari para pelajar," ucapnya

Pada kesempatan yang sama Bunda Literasi Kota Dumai juga melantik Bunda Literasi untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai yang dilanjutkan dengan pemberian selempang.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Perpustakaan dan Arsip, Ketua Baznas, Para Camat, Para Pelajar, serta Wali Murid.






Semua Berita

Berita Lainnya

Matangkan Rencana Pembangunan, Wali Kota Dumai Buka Forum Konsultasi Publik RKPD

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota...

Wali Kota Dumai Memberikan Bantuan Kepada ananda Azzam Penderita Osteosarcoma

Walikota Dumai Bapak H Paisal,SKM,MARS memberikan bantuan kepada ananda Azzam anak dari Bapak Afdhal berumur 12 tahun yang terdampak kanker...

Wali Kota Dumai Hadiri Mubes PMD untuk Memilih Ketua Baru periode 2023-2025

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Mubes Persatuan Mubaligh VI Dumai yang bertempat di Masjid Hasan Basri, Minggu...