Editor: Administrator
Selasa, 21 Maret 2023  22:06 WIB. Dibaca 850 Kali   WhatsApp   Facebook


DUMAI - Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemerintah Kota Dumai bersama dengan Pihak Penyelenggara Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Dumai telah ditandatangani oleh beberapa pimpinan instansi vertikal dan instansi vertikal di Kota Dumai. Adapun nantinya jumlah instansi/OPD yang akan menyediakan layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Dumai sebanyak 25 instansi/OPD. 

Penandatanganan ini dilaksanakan secara langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS bersama dengan pimpinan instansi vertikal/perusahaan dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Dumai Suprianto, SH yang bertempat di Ruang Pertemuan Wan Dahlan Ibrahim/Media Center, Selasa (21/3/2023). 

Diharapkan dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik ini nantinya akan memberikan efek positif serta kemajuan sistem dalam penyelenggaraan pelayanan terhadap Masyarakat Kota Dumai. Nantinya Masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa langsung menuju ke MPP dan akan diarahkan ke loket dimana masyarakat perlu mengurus keperluannya. 

Selain pelayanan terpadu, pelayanan di dalam MPP ini nantinya akan dipadukan dengan konsep digital seperti pengambilan nomor antrian pelayanan, pemberian pengaduan, serta beberapa pelayanan lainnya akan digunakan konsep digitalisasi. 

Penandatanganan MOU dilakukan secara bergantian antar instansi vertikal ataupun perusahaan yang disaksikan oleh Wali Kota Dumai dan Ketua DPRD Kota Dumai. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hendra Usman, S.Sos, M.Si mengaku bahwa pengelolaan Mal Pelayanan Publik akan mengutamakan kenyamanan serta efisiensi bagi Masyarakat Kota Dumai. Beliau menyampaikan bahwa kedepannya pelayanan di Mal Pelayanan Publik akan terus di evaluasi dan di tingkatkan sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

Wali Kota Dumai dalam penyampaian nya berharap nantinya instansi vertikal maupun perusahaan yang memiliki pelayanan terhadap masyarakat bisa bergabung ke dalam Mal Pelayanan Publik untuk sentralisasi pelayanan terhadap masyarakat. 

"Pembangunan Mal Pelayanan Publik ini sesuai pula dengan arahan Presiden bahwa kita harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kedepannya kita harapkan dengan adanya MPP ini kualitas sektor pelayanan publik di Kota Dumai akan semakin baik" ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perusahaan, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.






Semua Berita

Berita Lainnya

Rombongan Jemaah Haji Dumai Tiba di Kota Batam, Langsung Jalani Proses Pemeriksaan di Asrama Haji

BATAM, DISKOMINFOTIKSAN — Rombongan jemaah haji asal Kota Dumai tiba dengan selamat di Kota Batam dan langsung melanjutkan perjalanan darat...

Wali Kota Dumai Melepas Keberangkatan 284 Jama'ah Calon Haji asal Kota Dumai yang Tergabung Dalam Kloter 12 dan 15

DUMAI, DISKOMINFOTIKSAN – Sebanyak 270 Jama'ah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai diberangkatkan dari Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai pada...

Wawako Sugiyarto Dampingi 270 JCH Dumai ke Batam, Pastikan Kesiapan Berangkat ke Tanah Suci

DISKOMINFOTIKSAN DUMAI, BATAM - Speedboat Dumai Line 15 yang membawa 270 Jemaah Calon Haji (JCH) Dumai dari Pelabuhan Dumai sekitar pukul 14.30 WIB...